Remaja Jerawatan Bakal Sukses di Masa Depan, Kok Bisa?

Liputan6.com, Jakarta Jerawat sering membuat orang merasa tak percaya diri, terutama di masa-masa remaja. Namun, ada penelitian yang menunjukkan ‘kehebatan’ jerawat, yakni jerawat di SMA merupakan ciri pada individu yang paling sukses.

Dalam Journal of Human Capital, sebuah penelitian berjudul “Do Pimples Pay? Acne, Human Capital, and the Labor Market” menerangkan memiliki jerawat berhubungan dengan meningkatnya nilai rata-rata keseluruhan sebesar 0,1 poin di sekolah menengah.

Selain itu, remaja yang jerawatan cenderung mendapat nilai A pada bahasa Inggris, sejarah, matematika dan sains, dan kemungkinan lebih tinggi untuk memperoleh gelar sarjana. Profesor ekonomi Ball State University Erik Nesson dan profesor ekonomi Emory University Hugo M. Mialon juga menemukan bukti jerawat dikaitkan dengan pendapatan yang lebih tinggi untuk wanita.

“Secara khusus, kami menemukan bahwa memiliki jerawat dikaitkan dengan perasaan kurang diterima secara sosial dan dikaitkan dengan kurang berpartisipasi di klub olahraga dan di klub non-olahraga, menunjukkan kemungkinan pergeseran dari pengejaran fisik ke intelektual,” menurut penelitian itu seperti dilansir laman Nola.com, Kamis (4/10/2018).

Saksikan juga video menarik berikut:

Tanya dokter: Tips Seputar Jerawat.