Yuk, Ciptakan Momen Berkualitas dengan Sang Buah Hati Lewat Cara Ini!

Liputan6.com, Jakarta Sudahkah Anda meluangkan cukup waktu dengan sang buah hati? Kesibukan aktivitas sehari-hari kerap membuat orangtua kurang menghabiskan waktu berkualitas bersama si buah hati. Akibatnya, sering kali orangtua tak mengetahui hal yang benar-benar disukai dan diinginkan anaknya.

Guna mencari tahu secara lebih mendalam tentang kualitas hubungan orangtua dan anak, McDonald’s  mewawancarai empat pasang orangtua dan anak. Para orangtua diminta untuk menceritakan seberapa sering menghabiskan waktu dengan anaknya.

Dari wawancara tersebut, terlihat bahwa para ibu sebisa mungkin meluangkan waktu sebanyak-banyaknya bersama anak setiap hari. Bahkan, saat mereka bekerja sekalipun. Merry, misalnya, mengaku bahwa ia sesering mungkin meluangkan waktu untuk video call dengan si kecil Maryam setiap hari.

Namun, kebiasaan berbeda ditemukan di responden ayah. Kesibukan mencari nafkah membuat seorang ayah tak memiliki banyak waktu untuk berinteraksi dengan anak setiap hari.

“Kalau dari satu minggu, persentasenya sih kurang lebih mungkin 50 persen. Sisanya memang bekerja,” ujar salah satu responden, Erick.

Selanjutnya, keempat orangtua ditanya tentang sebuah momen yang kira-kira ingin diulang oleh anak mereka. Mereka pun antusias menceritakan hal yang ingin dilakukan anaknya kembali.

Ada yang bilang anaknya ingin liburan ke Bali lagi, ada yang suka menginap di hotel, ada yang ingin mengulang nonton bioskop, dan ada yang suka bermain dengan kucing di sebuah restoran.

Namun, apakah benar momen tersebut yang ingin diulang oleh anak-anak mereka?

Ternyata, anak-anak mereka yang diwawancara di tempat terpisah, memberikan jawaban berbeda. Kegiatan yang mereka sukai sebenarnya sangat sederhana, tetapi membutuhkan kedekatan dengan orangtua.

Contohnya, si kecil Maryam yang ingin sering mewarnai bersama-sama ibu dan neneknya. Atau, Euna yang hanya ingin bermain jungkir balik dengan ayahnya. Berbeda lagi dengan Kenzo, yang senang mengerjakan pekerjaan rumah bersama sang ibunda.

“Menonton TV. Main game di TV, sama papa mainnya,” ucap Lionel.

Para anak tersebut mengakui kalau mereka menyukai kegiatan tersebut karena merasa rindu dengan orangtuanya yang sibuk bekerja. Mereka begitu menghargai kebersamaan yang tercipta saat beraktivitas bersama-sama orangtua.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah cukup meluangkan waktu dengan sang buah hati hingga benar-benar mengetahui momen apa yang ia senangi?

Bila terasa masih kurang, yuk segera ciptakan momen waktu berkualitas bersama anak. Salah satunya, bisa dimulai dengan mengajak mereka makan bersama di restoran favoritnya. Misalnya, McDonald’s yang menyediakan paket khusus untuk keluarga.

Belum lama ini, McDonal’s meluncurkan Paket Family Weekend. Paket yang sudah tersedia di McDonald’s seluruh Indonesia ini berlaku pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Hanya dengan membayar Rp 88.182, Anda sekeluarga sudah bisa mendapatkan Paket Family Weekend yang berisi 2 Paket Hemat/PaNas, Happy Meal, Choco Sundae, dan Board Game gratis. Anda sudah menghemat 40 persen dari harga normal.

Selain itu, paket tersebut juga menawarkan Breakfast Meals yang berlaku dari pukul 05.00 sampai 11.00. Paket ini terdiri dari Paket Hemat Chicken Muffin, Happy Meal Ayam McD, PaNas 1, Choco Sundae, dan Board Game.

Ada juga paket Regular Meals yang berlaku dari pukul 11.01 sampai 04.59. Anda bisa memilih paket yang terdiri dari 2 PaNas 1, Happy Meal Cheeseburger, Choco Sundae, dan Board game, atau paket yang terdiri dari 2 Paket Hemat Cheeseburger, Happy Meal Ayam McD, Choco Sundae, dan Board Game.

Yuk, berikan 100 persen waktu Anda untuk keluarga tercinta!

(Adv)