Ini Bukti Anak Indonesia Sadar Pentingnya Jaga Kesehatan Mata

Dari pantauan Health Liputan6.com sampai hari ini, Kamis, 11 Oktober 2018, rata-rata yang mengikuti kompetisi video pendek tersebut adalah mahasiswa.

Bahkan, dua anak pesohor negeri ini, Tristan Juliano (anak musisi Addie MS) dan Nicholas Sean Purnama (putra Basuki Tjahaja Purnama) ikut berpartisipasi membuat video pendek sesuai tema besar dari Hari Penglihatan Sedunia tahun ini, Eye Care Everywhere.

“Kaget juga mereka ikutan,” kata Ferdiriva.

Dalam video yang memperlihatkan Nicholas berlatih airsoft gun bukan diunggah lewat akun pribadinya. Melainkan diunggah oleh pemilik akun @kindahmahdiaah, yang kemudian diunggah ulang (repost) di akun @perdamijaya pada Selasa, 9 Oktober 2018.

Menurut Ferdiriva, Perdami Jaya tidak menargetkan jumlah peserta sama sekali. Karena nantinya video-video tersebut akan disebarkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat perihal pentingnya menjaga kesehatan mata pada saat Hari Penglihatan Sedunia 2018.

Soal hadiah, Perdami Jaya menyiapkan uang Rp3.000.000 untuk pemenang pertama, Rp2.000.000 pemenang kedua, dan pemenang ketiga Rp1.000.000 .

Mengutip dari unggahan Instastory @perdamijaya, para juri dalam tahap penilaian untuk menentukan video mana yang layak keluar sebagai juara.